Rabu, 12 Januari 2011

Mansyaul Huda 02

PONDOK PESANTREN
MANSYAUL HUDA 02
JATISARI SENORI TUBAN




Pondok Pesantren Mansyaul Huda 02 adalah Pondok Pesantren yang terletak di Desa Jatisari Kecamatan Senori Kabupaten Tuban tepatnya di tengah kota Kecamatan Senori. PP. Mansyaul Huda 02 atau sebutan ringkasnya PPMH 02 merupakan satu keluarga dari PP. Mansyaul Huda 01 (PPMH 01) yang mana PPMH 01 khusus untuk santri putra, sedangkan PPMH 02 terdiri dari santri Putra dan Putri segala umur, dari jenjang pendidikan MI/dasar sampai Perguruan Tinggi.
Dari tahun berdirinya PPMH 02 ini termasuk pondok pesantren baru yang mempunyai jumlah santri yang cukup banyak dan mengalami perkembangan yang pesat. PPMH 02 baru berdiri tahun 1996 atas prakarsa Beliau Romo KH. M. MUHYIDDIN MUNAWWAR (Putra dari beliau Romo KH. MUNAWWAR (pendiri PPMH 01)), jauh dari PPMH 01 yang sudah berdiri tahun 1927.
KH. M. Muhyiddin Munawwar (Pengasuh PP. Mansyaul Huda 02)

PPMH 02 secara fisik mengalami perkembangan yang sangat pesat dibandingkan dengan PPMH 01. Sekarang ini PPMH 02 mempunyai gedung sebanyak 4 lokal : 1) Gedung Komplek I khusus untuk santri putra (berlantai 4); 2) Gedung Komplek II khusus untuk Putri (berlantai 4) yang mana lantai dasar sebagai Musholla dan aula serbaguna; 3) Gedung Komplek III juga khusus untuk Putri (berlantai 2); 4) Gedung Komplek IV khusus untuk putri (berlantai 2).

8 komentar:

  1. emang benar mslah bangunan emang ber kembang pesat
    tpi kalaw msalah tnaga pengajar saya rasa perlu di tingkatkan
    trimakasih

    BalasHapus
  2. assalamu'alaikum.......di kembangkan

    BalasHapus
  3. lengakpi maneh nek ngepos masalah ponpes ppmh2

    BalasHapus
  4. Hadir saya mantan santri PPMH 02

    BalasHapus
  5. Tanya, apakah ada program tahfidzul qur'an?

    BalasHapus
  6. https://Serambimh02.zone.id
    nitip link pak

    BalasHapus